Kamis, 08 Desember 2016

Pupuk Organik Cair

Pupuk Organik Cair

Pupuk Organik Cair | Cara mendapatkan ke kompos organik cair

Siapkan peralatan sebagai berikut: 1 karung kotoran ayam, semi sekarung selulosa, 30 kg hijauan (rumput kering, pisang gedebong, daun kacang-kacangan), 100 gram madu coklat, 50 ml bio-aktivator (EM4), basah secukupnya.
Siapkan barel plastik yang kuat dari 100 liter sebagai modus berukuran produksi kompos, alat pengukur tunggal aerotor Pupuk Organik Cair air transparan (diameter sekitar 0,5 cm), botol plastik ukuran Akua dari 1 liter. Cuff kesenjangan ukuran aerotor tutup tong air.

Potong atau cincang peralatan organik dengan maksud akan digunakan sebagai bahan baku. Masukkan ke dalam tong dan menambahkan basah, simfoni: 2 bagian bahan organik, 1 bagian basah. Kemudian aduk sampai merata.
Larutkan bio-aktivator seperti EM4 dan madu coklat 5 liter campuran basah dengan baik. Kemudian tambahkan larutan ke dalam tong yang berisi kompos peralatan pembekuan.
tutup Drum erat, karena pop di dalam air melalui tutup tong dengan maksud terus menjadi gap setuju. Lem tanda air sehingga jempol ke bawah celah udara. Biarkan tepi lain dari air ke dalam botol yang telah disepakati basah.

Membuat perlu dipertanyakan benar-benar ketat, sebagai konsekuensinya akan berlangsung secara anaerobik. Fungsi selang adalah untuk menstabilkan suhu tinggi adonan menjadi meringankan obrolan diproduksi eksklusif setiap pesawat dari luar ke dalam tong.

Tunggu sampai 7-10 hari. Untuk memeriksa pertanian organik tingkat kematangan, membuka tutup tong bau adonan. Jika aroma seperti tape aroma, adonan dimasak.
Memisahkan cairan tandus dengan menyaring. Gunakan kain filter. Ampas adonan dapat digunakan sebagai kompos organik padat.

Masukkan cairan dengan maksud telah menyetujui screening pada plastik atau sekunar jar, tutup rapat. kompos organik cair telah selesai dan mempersiapkan mendukung memanipulasi. Ketika dikemas, kompos dapat digunakan sampai dengan 6 bulan.
Cukup untuk mengatakan, untuk membuat kompos daun merangsang memanipulasi sumber bahan organik dari jenis daun. Sementara itu, untuk mendapatkan kompos memanipulasi bujukan buah organik dari tandus yang luar biasa seperti buah sekam padi atau kulit buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar